Cara Luar Biasa Pemberantasan Korupsi: Pemberantasan Korupsi Melalui Pengampunan Dan Pemulihan Kerugian Keuangan Negara


Kode Buku   :   BUKU-01398
Pengarang   :   Dr. Warih Sadono, SH, MM, MH
Penerbit   :   Suluh Media
Tempat Terbit   :   Yogyakarta
Tahun Terbit   :   2019
Klasifikasi   :   345.022 War c
Lokasi   :   R5 (d)

Sebuah tulisan menarik dan menantang yang mendeskripsikan upaya luar biasa pemberantasan korupsi penulis menciptakan suatu pemberantasan korupsi yang efektif, dalam arti adanya proses penindakan secara cepat, namun di sisi lain juga menekankan adanya penyelamatan aset negara untuk kepentingan pemulihan kerugian keuangan negara secara  cepat dan progresif. reformasi pena dan tatalaksana penindakan korupsi dengan berbagai strategi, selain pemindahan Aan badan terhadap pelaku untuk membimbing atau merubah sifat jahat dan prioritas maksimal pemulihan kerugian  keuangan negara dengan uang pengganti dan pidana denda yang sangat besar yang dapat memiskinkan pelaku korupsi sehingga membuat Jera.

Penulis mampu menghadirkan paradigma baru di bidang pemberantasan tindak pidana korupsi yang tidak lagi berorientasi pada menangkap dan menghukum pelaku kejahatan, namun disertai upaya pemulihan kerugian keuangan negara. pengalaman tugas yang bersangkutan sebagai jasa dalam penanganan perkara tindak pidana korupsi membuat tulisan ini menarik untuk disimak, termasuk gagasan pengampunan dan pemulihan bagi pelaku yang secara sukarela melaporkan dan mengembalikan kerugian keuangan negara.

Penulis buku ini merupakan seorang Jaksa yang saat ini mengemban amanah sebagai Kepala Kejaksaan tinggi Daerah Khusus Ibukota Jakarta. karir Cemerlang dalam penegakan hukum yang suka pernah dipikulnya ialah menjadi Deputi penindakan KPK dan direktur penyidikan pada Jaksa Agung muda tindak pidana khusus Kejaksaan Agung RI.  sedangkan secara akademik, penulis yang merupakan alumni Lemhannas ppsa XX  tersebut menyelesaikan studi doktoralnya di Universitas Airlangga.